Kamis, 28 Februari 2013

Kemenag Kepegawaian rumah sakit haji di benahi

haji
REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelaksana Harian Gubernur Sumatera Utara Nurdin Lubis mengatakan status kepegawaian di Rumah Sakit Haji Medan akan dibenahi secara bertahap.
''Pegawai rumah sakit ini belum semuanya berstatus pegawai negeri sipil namun akan secara bertahap,'' kata Nurdin seusai pelantikan dr Diah Retno menjadi Dirut RS Haji Medan, Senin (25/2).
Tentang tunjangan karyawan tidak tetap (TKTT) yang belum dibayarkan selama tiga bulan,

ia mengaku belum mengetahuinya. "Nanti akan kita lihat. Terima kasih atas masukannya," kata Nurdin.
Dalam kesempatan itu, ia mengimbau dirut yang baru bersinergi dengan rumah sakit swasta dan pemerintah yang tersebar di Medan. "Kebutuhan akan pelayanan yang baik harus diprioritaskan oleh RS Haji Medan," ujarnya.Diakuinya, persaingan rumah sakit di Medan sangat tinggi untuk mendapatkan pengguna dan oleh karena itu ia yakin kepada Retno yang mempunyai basik bagus bisa merangkul seluruhnya.
"Untuk tahun ini RS Haji Medan mendapatkan Rp 1,7 miliar untuk membeli obat dan bahan pakai lainnya. Anggaran itu diperoleh dari APBD Sumut," paparnya.Pemerintah Sumut mengupayakan RS Haji Medan bertatus badan layanan umum daerah (BLUD) yang menerapkan pelayanan dan kenyamanan warga masyarakat."RSU Haji Medan kebanggaan milik masyarakat yang harus mendapatkan perhatian bersama," katanya.Sementara itu, Diah Retno menyampaikan manajemen RSU Haji Medan akan melakukan pembenahan struktural guna meningkatkan kualitas sumber faya manusianya."Dalam pekan ini pembenahan akan dilakukan bersama manajemen yang sudah satu visi untuk memajukan rumah sakit milik Pemprov Sumut ini," ucapnya.Apalagi, lanjut dia, pengalaman memimpin RSU Tanjung Balai bakal diterapkan di RSU Haji Medan agar mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.Dia juga berupaya meningkatkan alat kesehatan yang modern untuk mengganti yang lama, agar daya saing rumah sakit ini bisa dibanggakan oleh seluruh staf yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap rumah sakit itu. "Kita berupaya RSU Haji Medan bisa menjadi rujukan semua lapisan masyarakat," katanya menambahkan.

Redaktur : Damanhuri Zuhri
Sumber : antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar